Label

Jumat, 05 Oktober 2012

5 Makanan Beracun Yang Tidak Kita Ketahui

Hati-hatilah dengan pilihan makanan anda. Bisa saja makanan yang anda makan mengandung zat berbahaya. Berikut ini 5 makanan yang hendaknya kita waspadai :
1. Tomat
Tomat merupakan buah yang sering kita konsumsi sehari-hari. Namun amat jarang diantara kita yang mengetahui jika daun dan ranting tomat mengandung glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan rasa gugup.
2. Apel
Apel termasuk buah yang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Namun ternyata apel mengandung sianida walaupun dalam jumlah sedikit. Kandungan sianida ini terdapat dalam biji apel. Sianida dalam apel tidak mematikan namun jika dikonsumsi sering bisa menimbulkan komplikasi.
3. Cherry
Cherry merupakan jenis buah yang bisa dijadikan berbagai macam makanan, seperti dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, topping kue atau di dalam minuman keras. Namun cherry mengandung racun hidrogen sianida. Kalau pip cherry tak sengaja terkunyah maka akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah.
4. Almond
Almond merupakan jenis makanan sehat dan rasanya amat enak. Almond mengandung racun sianida dan amat beracun jika tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racunnya.
5. Kentang
Kentang merupakan makanan populer namun ranting, daun dan bahkan kentang sendiri bisa beracun.Kalau anda pernah perhatikan kentang lebih dekat, kemungkinan besar dari kita pernah melihat kentang yang agak kehijau-hijauan. Ini adalah disebabkan oleh racun glycoalkaloid.

Yaaah...marilah kita bersama-sama menjaga makanan yang kita makan. Jangan sampai kita terkena racun dari makanan yang kita makan...(^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar